.

 

Chelsea FC Foundation dan Cargill Resmikan Festival Sepak Bola di Indonesia, Menginspirasi Anak Muda Untuk Bermimpi Besar

Ketapang, Kalimantan Barat, 21 Agustus, 2017 — Cargill bekerja sama dengan Chelsea Football Club Foundation untuk menyelenggarakan festival sepak bola selama seminggu penuh di Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan, Indonesia, dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan masyarakat setempat.

CFFI_Bupati KetapangCargill Football Festival 2017 dimulai hari ini, Senin, 21 Agustus 2017, di Ketapang, Kalimantan Barat, dengan melibatkan tiga pelatih Chelsea FC Foundation yang memimpin klinik pelatihan sepak bola untuk anak-anak dan para pelatih dari akademi sepak bola di kota tersebut. Acara ini diresmikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, yang juga seorang pemain sepak bola dan akan memberikan penghargaan kepada atlet lokal pada acara tersebut

"Kami merasa terhormat bahwa Cargill dan Chelsea FC Foundation telah memilih Ketapang sebagai lokasi pertama Festival Sepak Bola yang berlangsung selama seminggu ini di Indonesia. Kami berharap momen ini bisa terus berlanjut sehingga bisa membantu meningkatkan kemampuan pemain lokal kami," ungkap Bupati Ketapang Martin Rantan. "Dengan mensponsori acara ini, Cargill telah menunjukkan kepercayaannya pada potensi masyarakat Ketapang dan komitmen untuk mengembangkannya – saya harap kerja sama erat ini dapat terus berlanjut."

Pada hari Kamis, 24 Agustus, Festival Sepak Bola akan berlanjut ke Sekayu, Sumatera Selatan, di mana para pelatih Chelsea FC Foundation akan melatih anak-anak dan pelatih dari akademi sepak bola setempat. Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex, akan meresmikan acara ini, yang juga akan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin, Ir. SA. Supriono. Sekayu merupakan ibu kota kabupaten Musi Banyuasin dan Bapak Dodi Reza adalah Ketua Umum Sriwijaya FC, salah satu klub sepak bola papan atas Indonesia yang berbasis di Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan.CFFI_Group Photo

"Saya selalu menghargai kontribusi dan kepemimpinan Cargill dalam upaya keberlanjutan dan tanggung jawab perusahaan di sektor minyak kelapa sawit," kata Dodi Reza. "Festival Sepak Bola ini merupakan penegasan lebih lanjut bahwa kami sepakat akan pentingnya olahraga dan pendidikan dalam membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda. Hal ini juga merupakan bagian dari langkah untuk mempromosikan Asian Games tahun depan, yang sebagian pertandingan akan diselenggarakan di Palembang."

Festival Sepak Bola juga akan dilaksanakan di perkebunan kelapa sawit Cargill di dua provinsi tersebut dalam seminggu. Anak perusahaan Cargill Group: (PT Harapan Sawit Lestari, PT Indo Sawit Kekal dan Poliplant Group di Kalimantan Barat), dan (PT Hindoli di Sumatera Selatan) mengoperasikan perkebunan gabungan seluas 80.000 hektar milik perusahaan dengan karyawan sekitar 18.000 orang. Kegiatan tersebut akan melibatkan anak-anak dan guru olahraga dari sekolah-sekolah yang didirikan dan dikelola oleh Yayasan Harapan Masa Depan Cerah Cargill (Foundation for Hope in a Brighter Future) serta para karyawan perusahaan.  CFFI_Medal

"Di Cargill, kami berkomitmen terhadap lingkungan tempat kami tinggal dan bekerja. Karena itu, kami percaya setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mencapai apa pun yang mereka inginkan dalam hidup, dimanapun mereka tinggal atau dari manapun asal mereka, dan pendidikan adalah kunci yang akan membuka masa depan yang lebih cerah bagi mereka," kata CEO Cargill Tropical Palm, Richard Low. "Kami berharap kolaborasi antara Cargill dan Chelsea FC Foundation akan menginspirasi anak-anak di wilayah tempat kami beroperasi dan di seluruh Indonesia untuk bermimpi besar dan menemukan potensi mereka untuk meraih masa depan yang lebih cerah bagi mereka pribadi dan lingkungan mereka."

CFFI_Action ShotSejak tahun 2006, Cargill telah menjalin hubungan baik dengan Chelsea FC Foundation melalui kerja sama dalam proyek komunitas yang dekat dengan kantor Cargill dan tempat pelatihan Chelsea di Cobham di Inggris. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari program 'Football in the Community' di seluruh dunia dan bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan banyak calon pemain sepak bola muda serta menjadi wadah inspirasi yang memotivasi dan menyenangkan.

"Kami percaya bahwa sepakbola itu lebih dari sekedar permainan,” ujar pelatih Chelsea FC Foundation Keith Harmes. “Sepak bola juga dapat membantu menyatukan banyak orang sekaligus mendidik, memotivasi dan menginspirasi anak muda untuk mengembangkan potensinya – tidak hanya sebagai pemain, pelatih dan guru tetapi juga masyarakat."

"Sangat menyenangkan bagi kami dapat melihat langsung bisnis yang dijalankan Cargill dan yang dilakukan perusahaan kepada komunitas tempat mereka beroperasi. Bekerja sama dengan Cargill memungkinkan kami untuk melihat inisiatif ini jadi semakin kuat," ujar Pelatih Harmes menambahkan. "Ini merupakan tour sepakbola yang keenam dimana saat ini kami berkolaborasi dengan Cargill, sekaligus pertama di Asia – dan kemungkinan besar bukan yang terakhir."


Tentang Cargill
Cargill menyediakan makanan, pertanian, produk dan layanan keuangan dan industri kepada dunia. Bersama dengan petani, pelanggan, pemerintah dan masyarakat, kami membantu orang berkembang dengan menerapkan wawasan dan pengalaman kami selama 150 tahun. Kami memiliki 150.000 karyawan di 70 negara yang berkomitmen untuk memberi makan dunia dengan cara yang bertanggung jawab, mengurangi dampak lingkungan dan memperbaiki masyarakat tempat kami tinggal dan bekerja. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Cargill.com dan News Center kami.

Tentang Cargill di Indonesia
Cargill mulai berbisnis di Indonesia pada tahun 1974 dengan mendirikan pabrik pakan ternak di Bogor, Jawa Barat. Saat ini, Cargill berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lebih dari 19.000 karyawan. Kami memiliki 59 lokasi dengan kantor, pabrik dan fasilitas di seluruh negeri, serta kegiatan bisnis yang meliputi nutrisi hewani, kakao, kopra, rumput laut, ekspor makanan olahan, biji-bijian dan minyak sayur, minyak sawit, serta pati dan pemanis. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.cargill.co.id 


Kontak Media 
Indonesia:
Didin Nasirudin, +62 819 326 81999, didin@bening-communication.com

Singapore:
Colin Lee, +65 6393 8193, colin_lee@cargill.com
Federico Graciano, +65 6393 8799, federico_graciano@cargill.com

 

.